background img

DUA SMP DIBANGUN TAHUN DEPAN

6 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Untuk mencukupi kebutuhan fasilitas pendidikan, dua bangunan baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dibangun pada tahun 2024 mendatang.

Kedua SMP tersebut akan dibangun masing-masing satu di Kecamatan Balikpapan Timur dan satu di Kecamatan Balikpapan Tengah.

“Tahun depan sudah mulai dibangun fisiknya, sudah ada anggarannya,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Doris Eko Rian Desyanto kepada wartawan, Selasa (6/6/2023).

Ia menyampaikan, sesuai dengan informasi yang diterimanya, pembangunan kedua sekolah ini sudah direncanakan oleh Pemerintah Kota di tahun 2024, yang lokasinya akan dibangun di kawasan Kecamatan Balikpapan Tengah dan Balikpapan Timur. Namun untuk lokasinya hingga saat ini masih dikaji,

Menurutnya , ada beberapa opsi untuk lahan sekolah tersebut khususnya di kawasan Balikpapan Timur. Yang jelas diutamakan di lahan milik pemerintah supaya tidak ada ganti rugi.

Sedangkan untuk di Balikpapan Tengah kalau tidak ada lahan pemerintah karena sudah padat, mau tidak mau harus melakukan pembebasan lahan sesuai dengan prosedur yang ada.

“Saat ini pembangunan kedua sekolah tersebut masih dalam tahap FS (feasibility study), untuk yang Balikpapan Timur sudah selesai sedangkan yang di beberapa tengah masih berproses FS-nya,” jelasnya.

Untuk anggaran yang akan dialokasikan pada tahun 2024 mendatang, Doris memperkirakan mencapai Rp 30 miliar untuk satu sekolah.

(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *