background img

DUA RUMAH LUDES DILAHAP API

5 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kebakaran kembali terjadi di Kota Balikpapan. Dua unit rumah ludes dilahap api di kawasan Gunung Empat, tepatnya di RT 50 Kelurahan Margomulyo, Balikpapan Barat (Balbar) pada Senin (11/10) sekira pukul 11.15 Wita.

“Ada dua rumah yang terbakar, satu dalam keadaan kosong dan satu lagi yang berpenghuni,” kata Kabid Kedaturatan dan Logistik BPBD Balikpapan Usman Ali di lokasi kejadian.

Kejadian itu pun membuat warga panik dan berusaha menyelamatkan diri serta barang berharga.

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun seorang anak perempuan berusia sekira lima tahun harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan setelah mengalami luka bakar saat hendak menyelamatkan diri.

“Ada korban anak perempuan berusia lima tahun. Sudah dilakukan penanganan, dibawa ke  RSUD Gunung Malang terkena imbas terbakar,” ungkap Usman.

Belum diketahui penyebab awal mula api berkobar. Petugas berhasil menjinakan api dalam waktu sekira 30 menit usai menerima laporan kejadian.

“Api berhasil dikendalikan 30 menit, saat ini pendinginan. Untuk penyebabnya kita serahkan kepada kepolisian. Kami terjunkan ada delapan sampai 10 unit armada,” sebutnya.

Dalam proses pemadaman tersebut petugas juga menemui sedikit kendala. Lokasi kebakaran berada di gang yang cukup sempit. “Lokasinya sempit, kita tarik selang sekitar 100 meter. Masyarakat juga banyak menonton,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *