background img

DUA MOBIL DI PUPUK TERBAKAR

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Warga di sekitar Jalan Pupuk Raya, RT 19, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota, dikagetkan dengan terbakarnya dua unit mobil di sebuah bengkel, Kamis (17/12) siang sekira pukul 12.00 Wita.

Kendaraan roda empat yang terbakar tersebut jenis pick up dengan nomor polisi KT 8372 AL dan jenis sedan KT 1124 AS.

Sontak saja, peristiwa itu menyita perhatian warga di sekitar lokasi kejadian. Beruntung api bisa cepat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa.

“Awalnya saya melihat ada asap tebal hitam, ada api juga. Kemudian saya bersama warga lainnya datang melihat, tapi tidak bisa masuk ke dalam untuk bantu padamkan api, karena pagar tertutup,” kata Ali (32), warga sekitar saat ditemui di lokasi.

Beberapa saat setelah kejadian, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan tiba di lokasi setelah mendapat informasi.

“Saat kami sampai api sudah padam. Mereka sendiri yang padamkan. Awalnya pakai air, tapi api masih menyala. Akhirnya mereka gunakan pasir dan api berhasil padam,” ungkap petugas BPBD Kota Balikpapan, Hendro.

Kronologi singkat kejadian, lanjut Hendro, berawal saat pekerja bengkel sedang melakukan pembersihan tangki BBM. Di saat bersamaan pekerja juga melakukan jumper aki sehingga menimbulkan percikan api.

“Jadi mereka itu bersihin tangki. Terus BMM-nya disimpan dalam sebuah wadah sekitar mobil. Saat jumper tahu-tahu ada percikan api dan langsung menyambar,” ucap Hendro.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *