background img

DUA GURU SD POSITIF

6 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemkot Balikpapan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terus mematangkan persiapan untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang mulai dilaksanakan 11 Januari 2021 mendatang.

Salah satunya adalah dengan menggelar simulasi PTM yang mulai digelar Senin ini (14/12). Selain itu, beberapa waktu lalu juga telah dilakukan rapid test terhadap 2.696 guru.

Dari jumlah tersebut, 409 di antaranya reaktif rapid test. Setelah ditindaklanjuti swab hasinya dua orang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

“Yang swab baru dua dinyatakan positif. Ini bagus, hasil pemeriksaan rapidnya itu sudah 2.696 yang ikut, dan yang reaktif ada 409,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat meninjau simulasi PTM, Senin (14/12).

Dengan hasil tersebut, secara umum kondisinya masih tergolong aman untuk penyelenggaraan kegiatan belajar secara tatap muka, baik di sekolah negeri maupun swasta.

“Dari segi guru sementara ini aman, dan kegiatan belajar secara tatap muka tetap bisa digelar. Tinggal kepatuhan protokol kesehatannya baik dari sekolah maupun rumah,” ujarnya.

Adapun guru yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut diketahui berasal dari tingkat Sekolah Dasar.

Untuk tindak lanjutnya, pihak Disdikbud akan membebaskan yang bersangkutan dari tugas mengajar saat PTM nanti. “Itu guru SD yang positif. Sudah isolasi dan masih dilakukan tracking,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *