background img

DPU KLAIM STADION BATAKAN STANDAR INTERNASIONAL

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Presiden Joko Widodo memerintahkan audit seluruh stadion sepak bola di Indonesia untuk mencegah terulangnya tragedi Kanjuruhan.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan mengakui pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait audit tersebut.

“Akan tetapi jika berbicara pemanfaatannya itu di ranah Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Karena BPKAD yang mengelola dan memelihara gedung tersebut,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, Andi Yusri Ramli kepada wartawan, Jumat (18/11).

Meski demikian, lanjut Yusri, jika memang nantinya ada informasi atau perintah untuk melakukan perbaikan pihaknya akan segera tindak lanjuti.

Stadion Balikpapan dinilai juga telah memenuhi standar nasional maupun internasional, karena beberapa kali Stadion Batakan Balikpapan juga pernah mendatangkan pemain dari luar negeri.

Sehingga Stadion Batakan Balikpapan saat ini sudah pantas untuk mengadakan kegiatan yang berstandar nasional, bahkan internasional.

“Karena setiap saat juga kita telah melakukan pemeliharaan dan perbaikan. Termasuk kursi-kursi yang ada di tribun setiap tahun kita tambah. Mudah-mudahan di tahun depan dan berikutnya sudah ada untuk soal kursi. Untuk perawatan di sana ada Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) yang sudah siaga untuk melakukan perawatan,” pungkasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.