background img

DPRD SERAHKAN 3 NAMA CALON WAWALI KE WALI KOTA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 3 nama telah diajukan oleh DPRD Kota Balikpapan sebagai calon Wakil Wali Kota Balikpapan.

Ketiga nama tersebut yakni Budiono dari PDIP Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle dari Partai Gerindra dan Denni Mappa dari Partai Demokrat.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdollah mengatakan, untuk saat ini ada tiga nama calon wakil wali kota yang telah diajukan kepada Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud.

“Untuk saat ini 3 nama sudah dikirimkan kepada walikota, ya tinggal tugas dari wali kota untuk menyeleksi dua nama yang akan dikirimkan kembali ke DPRD,” kata Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh ketika diwawancarai wartawan usai menghadiri kegiatan silaturahmi di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Balikpapan, Senin (9/5).

Ia menyampaikan bahwa selama Wali Kota Balikpapan belum mengirimkan dua nama yang dipilih, pihaknya juga belum bisa melanjutkan.

“Selama belum ada nama yang diserahkan oleh Wali Kota, belum bisa kita
memproses, tetapi untuk kepanitiaan tetap kita siapkan. Sehingga suatu saat kapan saja Wali Kota mengirimkan 2 nama, kami sudah siap,” ujarnya.

Menurut Abdulloh, untuk mengawalinya, dewan sudah menyiapkan perangkat untuk proses pemilihan calon wakil wali kota berupa panitia seleksi atau pansel.

Bahkan untuk mendukung pelaksanaan pemilihan calon wakil walikota ini, pihaknya juga berencana akan melaksanakan perubahan tatib DPRD. “Targetnya ini 1 bulan selesai, kemudian bentuk panitia seleksi,” tuturnya.

Pansel ini bertugas untuk menentukan dan mengawal sampai proses pemilihan terhadap dua nama yang akan diserahkan oleh Wali Kota kepada DPRD.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.