background img

DPRD MINTA MASYARAKAT DUKUNG IKN

10 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh meminta agar seluruh masyarakat dapat mendukung rencana pemindahan ibu kota negara (IKN) ke wilayah Kalimantan Timur.

Ia menjelaskan bahwa program pemindahan ibukota negara ke wilayah Kalimantan Timur tepatnya kabupaten Penajam Paser Utara, sungguh memiliki dampak yang sangat besar, tidak hanya bagi Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, melainkan juga pada Kota Balikpapan.

Menurutnya, Kota Balikpapan yang secara geografis berbatasan langsung dengan kabupaten calon ibukota negara, secara otomatis akan menjadi kota penyangga dari berbagai aspek.

Untuk itu, mulai dari saat ini, seluruh komponen masyarakat Balikpapan harus benar-benar mempersiapkan diri, menjadi individu dan kelompok yang berkompeten, kapabel dan memiliki skill dengan didasari iman yang kuat dan tidak meninggalkan kultur budaya bangsa, agar mampu memajukan kota tercinta ini.

“Kami juga mengharapkan kepada segenap lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga dan semakin meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kota Balikpapan. Karena hanya dalam suasana yang aman, tenteram, dan damai, kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah kita ini dengan sebaik-baiknya,” kata Abdulloh dalam Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Balikpapan ke-125 di Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (9/2).

Ia menjelaskan bahwa menjadi kota yang nyaman adalah pekerjaan rumah pertama. Hal ini tidaklah mudah, perlu perencanaan matang dan kebijakan yang didukung penuh oleh masyarakat. Hal itu karena Kota Balikpapan merupakan gerbang utama Kalimantan Timur.

Sehingga peluang besar itu harus dimanfaatkan untuk memajukan kota serta mensejahterakan warga Balikpapan, tentunya dengan komitmen dukungan bersama dari masyarakat.

“Karena tanpa dukungan dan partisipasi semua pihak, saya yakin, sebaik apapun program pembangunan yang direncanakan pemerintah, tidak akan terlaksana dengan baik,” ujarnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.