background img

DPRD HARAP KEBIJAKAN KALTIM STERIL DIEVALUASI

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan untuk mengevaluasi kembali kebijakan Kaltim steril yang dilakukan Sabtu dan Minggu.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan H Haris usai menerima aspirasi dari para pedagang pasar, Kamis (11/2) siang di Gedung DPRD Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota (Balkot).

“Kami dari DPRD berharap dan memohon kepada Wali Kota agar mengevaluasi kembali kebijakan ini,” kata Haris kepada awak media.

Kemudian, jika ada kebijakan mohon diinformasikan atau disosialisasikan kepada masyarakat jauh hari sebelum diberlakukan.

“Jangan hari ini diinformasikan, besoknya berlaku. Ini yang terjadi kepada pedagang. Mereka sudah siapkan bahan untuk jualan, ternyata ada pemberlakuan penutupan. Sehingga mereka rugi. Nah siapa yang bertanggungjawab,” ujarnya.

Dalam pertemuannya dengan para pedagang, Haris menyebut jika pedagang menanyakan kepastian apakah kebijakan penutupan masih berlaku untuk Sabtu dan Minggu ini.

“Kami belum bisa menjawab, karena itu keputusannya ada di Wali Kota. Kami di DPRD menampung aspirasinya. Jadi, dari pertemuan ini kami akan menyampaikan ke Ketua DPRD yang kemudian menjadi bahan ketua DPRD untuk berbicara ke Wali Kota,” ungkap Haris.

Saat diberlakukan kebijakan ini, lanjut Haris, memang para pedagang banyak mengalami kerugian. “Mudahan menjadi bahan evaluasi dari Pemerintah Kota soal kebijakan pembatasan ini,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *