background img

DPRD AKAN PANGGIL DISDIKBUD

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan berencana akan memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan terkait pembatalan rencana kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah.

Sesuai dengan rencana seharusnya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah dilaksanakan pada 11 Januari 2021, namun dibatalkan karena peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang semakin tinggi.

Anggota Komisi 4 DPRD Kota Balikpapan Budiono Sastro Prawiro mengatakan, pemanggilan ini dilakukan untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait persiapan yang dilakukan ketika kegiatan pembelajaran secara daring tetap dilanjutkan pada tahun 2021 ini.

“Kita akan jadwalkan untuk pemanggilan Dinas Pendidikan untuk membahas pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara daring yang kembali berlanjut pada awal tahun 2021 ini,” kata Budiono kepada wartawan.

Ia mengatakan, pada dasarnya Komisi 4 DPRD Kota Balikpapan mendukung rencana pemerintah untuk menunda rencana kegiatan pembelajaran secara tatap muka untuk mengantisipasi perkembangan jumlah kasus Covid-19.

Namun harus dilakukan sejumlah persiapan agar pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara daring tetap bisa berjalan secara maksimal.

Di antaranya menyangkut upaya pemerintah dalam membantu penyediaan kuota bagi siswa dan tenaga pendidik atau guru yang mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring.

Dengan mengalihkan sejumlah anggaran yang ada, untuk membiayai penyediaan kuota bagi siswa dan tenaga pendidik.

“Harus diusahakan, nanti bisa dialihkan beberapa anggaran untuk membiayai penyediaan subsidi kuota bagi siswa dan guru,” ujarnya.

(MAULANA/ KFPM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *