background img

DPR RI AKAN MEMBENTUK PANSUS PERJUANGKAN NASIB TENAGA KESEHATAN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Komisi IX DPR RI berencana membentuk panitia khusus yang bertugas untuk memperjuangkan nasib tenaga kesehatan yang berstatus honorer dan non-ASN.
Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena dalam kunjungannya ke Balai Kota Balikpapan, Jumat (26/8).
“Kami akan bentuk Pansus untuk memperjuangkan nasib tenaga kesehatan,” katanya dalam rapat bersama Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur.
Ia berharap agar nasib tenaga kesehatan dapat sama dengan guru yang saat ini sudah difasilitasi oleh pemerintah.
“Kita berharap kira-kira bisa sama seperti guru lah, kalau guru yang mendapatkan pelatihan luar biasa harusnya bisa mendapat perlakuan yang sama,” ujarnya.
Saat ini, pihaknya sedang memperjuangkan agar bagaimana tenaga kesehatan ini bisa mendapatkan fasilitas yang sama seperti guru.
Dan saat ini pihaknya masih mempelajari bagaimana tahapan pengangkatan tenaga kesehatan non PNS, baik pembiayaannya melalui APBN atau APBD.
“Kita berharap ada solusi yang bagus yang bisa diberikan kepada sektor kesehatan ini. Termasuk dalam hal penyediaan kesejahteraan bagi tenaga kesehatan untuk menjamin mereka mendapatkan fasilitas seperti BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.