background img

DP MASUK BUI GARA-GARA BOR

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Seorang pria berinisial DP (30) bernasib apes. Dia harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran kedapatan mencuri sebuah mesin bor milik warga di kawasan Asrama Bukit, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat pada Rabu (26/8).

Pengungkapan tersebut bermula dari laporan korban. Di mana, saat itu korban sedang memperbaiki Air Conditioner (AC). Setelah usai, korban beristirahat sejenak di dalam ruang tamu bersama pemilik rumah.

Kemudian pelaku yang saat itu hendak ke pasar melihat ada mesin bor di depan rumah. Karena ada kesempatan, ia langsung turun dari motor dan mengambilnya.

“Awalnya mau ke pasar. Kemudian melihat bor di depan rumah, padahal bor itu untuk perbaik AC. Karena melihat harganya lumayan dia langsung ambil,” kata Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Imam Tauhid saat pers rilis, Rabu (9/9) sore.

Tak butuh waktu lama, petugas pun langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di rumahnya di Jalan Sido Mulyo, Balikpapan Barat beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya dia sama temannya. Nah yang satu masih dalam penyelidikan. Karena pelaku DP saat diintrogasi jawabanya masih belum jelas. Tetap kita lidik terus,” ujarnya.

Bor tersebut, lanjut Kompol Imam hendak dijual oleh pelaku. Apalagi saat ini pelaku tidak bekerja. “Untuk dijual, karena kebetulan dia juga tidak bekerja. Nantinya uang tersebut digunakan untuk keperluan mereka,” ungkapnya.

Pelaku DP saat dicecer pertanyaan oleh awak media di Polsek Balikpapan mengaku jika awalnya dia tidak berani untuk mengambil bor tersebut. Namun, berubah pikiran setelah mengetahui harga bor yang cukup lumayan.

“Pertamanya enggak berani aku. Tapi berubah pikiran, karena lumayan harganya. Akhirnya saya ambil. Tapi belum sempat dijual. Uangnya buat keperluan,” ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini DP harus merasakan tidur di balik jeruji besi. Ia disangkakan pasal 363 KUHP tentang pencurian. Dengan ancaman kurungan penjara lima tahun.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *