background img

DOSIS KETIGA NAKES SEGERA DIMULAI

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Stok vaksin Moderna telah ada di Kalimantan Timur (Kaltim). Vaksin tersebut akan dipergunakan untuk memberikan dosis ketiga bagi tenaga kesehatan (nakes), karena sangat rentan tertular Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty saat diwawancarai awak media belum lama ini.

“Untuk dosis ketiga vaksinnya sudah ada di Provinsi. Nanti dimulai untuk tenaga kesehatan dulu. Jadi kembali seperti awal, yang pertama para tenaga kesehatan,” kata wanita yang akrab disapa Dio itu.

Untuk jadwal penyuntikan, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu masih belum bisa dipastikan. Saat ini baru pengumpulan data para nakes ke Provinsi.

“Sedang persiapan, data-data mulai dikumpulkan ke Provinsi. Jadi, untuk penyuntikan tunggu data semua masuk dari kabupaten dan kota di Kaltim,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Dio, yang digunakan masih Sinovac. Ada juga Astrazeneca, untuk suntikan kedua TNI serta Polri.

“Banyak juga masyarakat yang mencari Astrazeneca. Terutama bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Sesuai syarat tempat tujuan mereka,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *