background img

DORONG BANGUN SEKOLAH BARU

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan mendorong agar direalisasikan pembangunan sekolah baru di kawasan Kecamatan Balikpapan Utara dan Kecamatan Balikpapan Barat.

Rencana itu merupakan salah satu upaya dalam mengatasi masalah minimnya daya tampung sekolah negeri yang masih menjadi persoalan utama dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Balikpapan.

“Kalau bicara ketidakadilan, memang masih banyak yang harus diatur lagi. Hari ini prosesnya (PPDB) sedang berjalan dan kita belum bisa menghakimi nanti akan seperti apa, karena aturan itu dibuat untuk keadilan,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono kepada wartawan, Senin (21/6).

Menurut Budiono, usulan pembangunan sekolah baru di dua kecamatan tersebut merupakan upaya melakukan pemerataan pendidikan di Kota Balikpapan.

Karena di dua kecamatan tersebut, khususnya di Kecamatan Balikpapan Barat masih minim ada fasilitas sekolah sehingga menyebabkan banyak orang tua yang kebingungan dalam mendaftarkan anaknya dalam program zonasi yang diterapkan pada PPDB online.

“Kalau bicara pemerataan memang belum merata, memang sudah pernah disebutkan bahwa kita perlu membangun sekolah baru,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebetulnya di tahun 2020 lalu, telah direncanakan untuk membangun SMP di Margasari. Namun tertunda karena kondisi sedang krisis ekonomi akibat Covid l-19, sehingga kondisi yang ada rencana tersebut dapat direalisasikan pada tahun 2022 mendatang.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *