background img

DONOR DARAH PERINGATI HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN

9 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Serangkaian dengan momen Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022, Lapas Kelas IIA Balikpapan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan menggelar kegiatan donor darah. Giat sosial tersebut dilaksanakan di Aula Lapas Kelas IIA Balikpapan, Kamis (24/3).
Kepala Lapas Kelas IIA Balikpapan Pujiono Slamet mengatakan dari 107 pegawai di Lapas Balikpapan, hanya 28 orang yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya.
“Sisanya dinyatakan tidak bisa donor karena tidak memenuhi syarat, seperti sedang sakit, hingga tiga hari kebelakang mengonsumsi obat, tekanan darah tinggi dan pegawai yang telah melaksanakan piket malam,” katanya kepada wartawan.
Kegiatan ini, lanjut Pujiono, sebagai wujud kepedulian kemanusiaan jajaran Pemasyarakatan. Dia pun mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PMI Kota Balikpapan serta seluruh pihak yang ikut terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini.
“Semoga kegiatan donor darah yang kita laksanakan hari ini bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. Serta donor darah ini pula bisa menyehatkan badan kita,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.