background img

DOA YANG DIMUDAHKAN BERAMAL

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Bulan Ramadan memang identik dengan bulan penuh berkah. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk memberi kebaikan pada bulan ini.

Perasaan bahagia saat dapat berbagi dengan orang lain, menjadi pemicu bagi banyak orang untuk melakukan amal.

Melihat orang lain dapat merasakan kebahagiaan yang tidak bisa setiap hari mereka dapatkan, juga menjadi salah satu faktor pendukung.

Allah SWT memberikan jaminan balasan bagi setiap amal baik yang dilakukan seseorang. Namun, balasan tersebut terkadang tidak diberikan lantaran amal seseorang ternyata tidak diterima.

Untuk itu, seorang muslim dianjurkan untuk mengucapkan doa atas setiap amal yang sudah dilakukan. Hal ini dimaksudkan agar setiap amal tersebut dapat diterima.

“Sesungguhnya setiap diri kita tidak akan pernah lepas untuk memohon perlindungan Allah, memohon kasih sayang Allah, memohon rezeki dari Allah dan itu semua kita buka dengan doa,” kata ustadz Didin Hasiruddin dalam program Lentera Qolbu yang dipersembahkan oleh Dompet Dhuafa Kaltim di Radio KPFM Balikpapan, Jumat (7/5).

Setiap muslim doa agar kemudian dimudahkan untuk senantiasa dan istiqomah, ketika melakukan kebaikan dalam kehidupan, sampai kita kembali menemui kebahagiaan itu sebagai bagian dari hasil-hasil perjuangan dunia di akhirat nantinya.

Sesungguhnya apa yang kita lakukan, baik dalam ibadah salat itu juga berdoa, memohon agar selamanya kita bebas dari siksa Allah, azab neraka atau azab akhirat, agar kita termasuk orang-orang yang nantinya dimudahkan.

Karena sesungguhnya Allah Maha Tahu, mungkin yang kita minta hari ini itu bukan belum kapasitasnya untuk dikabulkan, tapi doa lainnya tanpa kita sadari yang malah diberikan.

“Allah mengatur kalau kamu dikasih lulus jangan-jangan nanti malah rasa besar hati dan menyebabkan dirinya sombong,” ungkapnya.

Menurutnya, setiap doa bukan berarti tidak dikabulkan. Bisa jadi satu saat nanti karena doa-doa kita itu dijaga oleh Allah, karena ketika kita minta langsung dikabulkan, khawatirnya akan jadi kesombongan.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *