background img

DOA DARI BALIKPAPAN UNTUK KORBAN TRAGEDI KANJURUHAN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10) yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia mengundang rasa prihatin dari berbagai pihak. Tidak terkecuali warga Kota Balikpapan, terutama dari kalangan penggemar sepak bola.

Senin (3/10) malam ratusan penggemar dari gabungan supporter menggelar doa bersama di halaman parkir Gedung Graha Pemuda Balikpapan di kawasan Balikpapan Selatan. Usai doa, para supporter menyalakan lilin sebagai tanda belasungkawa kepada para korban.

Ketua Balikpapan Supporter Fanatik (Balistik) Ade Setiawan saat diwawancarai meminta agar pihak terkait mengusut tuntas kejadian tersebut. “Kalau bisa diusut setuntas-tuntasnya, karena itu nyawa manusia, tidak bisa dibayar pakai rupiah. Hari ini meninggal besok tidak bisa hidup kembali,” katanya.

Dia juga menyayangkan tindakan aparat menembakan gas air mata ke arah tribun penonton yang didominasi penonton keluarga. “Gas air mata itu tidak diperbolehkan untuk ditembak kan ke Stadion apalagi di tribun. Saya tahu persis di sana adalah supporter keluarga yang membawa anak istri,” ungkapnya.

Perwakilan Aremania Balikpapan Juned menyampaikan terimakasih kepada supporter sepak bola Balikpapan yang memberikan empati dan doa kepada para korban Aremania.

“Saya sangat salut dengan solidaritas teman-teman seluruh perwakilan supporter se-Balikpapan. Semoga kejadian di Kanjuruhan terulang lagi,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.