background img

DITPOLAIRUD TINGKATKAN LITERASI DAN LAYANAN KESEHATAN DI PESISIR

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Literasi serta mengunggah minat baca masyarakat menjadi perhatian berbagai pihak. Sejumlah program dan gerakan yang melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat pun dilakukan.

Seperti yang dilakukan oleh Ditpolairud Polda Kaltim, Senin (28/8) kemarin. Menghadirkan program perpustakaan keliling terapung dengan menggunakan unit Kapal KP.Xll-2003 di Dermaga Kampung Baru Balikpapan.

Dir Polairud Polda Kaltim Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan mengatakan, program inovatif tersebut melibatkan peran aktif warga.

Tujuannya untuk meningkatkan minat baca para pelajar di sekitar Dermaga Kampung Baru Balikpapan.

“Selain meningkatkan minat baca, program ini akan meningkatkan wawasan dan pengetahuan, serta dapat meningkatkan literasi anak-anak di pesisir,” kata Kombes Pol Pahala Hotma.

Selain perpustakaan, disediakan juga klinik terapung di atas Kapal KP.Xll-2003. Ini sebagai upaya memudahkan masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan yang cepat dan tepat saat sedang sakit.

“Kesehatan masyarakat pesisir turut menjadi perhatian kita. Dengan adanya klinik terapung ini diharapkan masyarakat terbantu saat sedang sakit atau pun dalam kondisi yang membutuhkan pertolongan darurat,” ucapnya.

FERDY JANU/ KPFM

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *