background img

DITPOLAIRUD LARUTKAN 19,5 GRAM SABU

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Ditpolairud Polda Kaltim memusnahkan 19,5 gram sabu-sabu. Barang bukti diamankan dari dua tersangka, yang ditangkap Januari 2022 lalu di wilayah Samarinda Seberang.

Pemusnahan dilakukan di ruangan Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kaltim. Barang haram tersebut dilarutkan ke dalam ember berisi air, kemudian dibuang.
Dirpolairud Polda Kaltim Kombes Pol Tatar Nugroho mengatakan, pemusnahan tersebut berdasarkan petunjuk dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Satu paket telah disisihkan untuk dihadapkan pada persidangan.
“Sabu tersebut dari tersangka AR dan MY. Hari ini dimusnahkan dan telah disisihkan untuk kepentingan persidangan,” kata Tatar kepada wartawan.
Penangkapan dilakukan bulan Januari di Samarinda Seberang. Saat itu pelaku sedang melakukan transaksi yang dilakukan dengan menggunakan sistem loket.
Sebelum penangkapan, anggota Ditpolairud lebih dulu melakukan lidik selama kurang lebih dua bulan. Hingga akhirnya petugas melakukan penggerebekan.
“Lokasinya dalam besi ditutup dan hanya tangan yang masuk untuk memberikan uang dan barang. Dua bulan dilakukan lidik akhirnya berhasil untuk melakukan penggerebekan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.