background img

DITANGKAP SETELAH NYOLONG DI 11 TKP

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – MF (27) benar-benar mahir dalam dunia pencurian. Bagaimana tidak, dalam tujuh aksinya selalu berhasil.
Namun, sepak terjang pria pengangguran ini harus terhenti. Setelah Tim Elang Borneo dari Unit Jatanras Polsek Balikpapan Selatan meringkusnya pada 8 Juli 2020 lalu.

Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Harun Purwoko, menjelaskan penangkapan MF bermula dari adanya laporan masyarakat terkait adanya aksi pencurian dengan pemberatan atau curat.
Dari informasi tersebut, Tim Elang Borneo melakukan upaya penyelidikan dan berhasil mengungkap identitas serta keberadaan pelaku.

“Kemudian pelaku diamankan oleh tim pada 8 Juli 2020 di rumahnya di Jalan Pembangunan, RT 59, Manggar, Balikpapan Timur,” kata Harun saat pers rilis, Senin (13/7) sore.
Dari hasil introgasi, pelaku mengaku sudah empat bulan bereaksi seorang diri dan sejauh ini ada 11 tempat kejadian perkara (TKP) yang tersebar di wilayah Balikpapan.

“Pelaku mengakui jika sudah beraksi di 11 TKP. Mayoritas di Kecamatan Balikpapan Selatan dan Balikpapan Kota. Pelaku ini selalu bereaksi seorang diri,” jelas Harun.
Modusnya, pelaku terlebih dahulu keliling kota mencari rumah yang bisa digasak. Kalau ada kesempatan langsung congkel jendela menggunakan obeng, lalu masuk ke dalam ambil barang berharga.

“Pelaku congkel jendela rumah korban. Rata-rata ia lakukan di malam hari, saat orang atau pemilik rumah pada tidur,” ungkapnya.
Ada pun barang bukti yang diamankan dalam kasus ini, yakni tiga unit televisi ukuran 32 hingga 43 inch, tujuh buah handphone serta satu buah laptop, meteran dan obeng. “Semua barang ini alat elektronik,” sebutnya.

Pelaku MF saat dicecer pertanyaan oleh wartawan, mengaku barang hasil curian dijual kembali ke penadah. Uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari.
“Ada yang beli. Barang paling mahal yang pernah saya jual televisi 1,5 juta. Uang ini untuk kebutuhan saya sehari-hari karena tidak ada kerjaan,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *