background img

DISKOMINFO KALTIM GELAR WORKSHOP PEMETAAN ISU DAN PENANGANAN KRISIS

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim akan menggelar Workshop mengenai Pemetaan Isu dan Penanganan Krisis. Kegiatan workshop tersebut dilakukan sebagai upaya komunikasi untuk menangani isu atau krisis yang dapat berdampak negatif pada reputasi atau citra lembaga Pemerintah Daerah (Pemda).

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut mendatangkan seorang Praktisi Public Relation (PR), yakni Dr. Emilia Bassar, M. Si., IAPR. Rencananya kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan Diskominfo Kabupaten/Kota se-Kaltim dan berlangsung di Hotel Aston Samarinda pada Selasa 18 Oktober 2022.

Pranata Humas Ahli Muda Arminiwati menuturkan, dalam melaksanakan pengelolaan Komunikasi Krisis, Diskominfo Kaltim sebagai bagian dari Tim Komunikasi Krisis telah melaksanakan beberapa kegiatan yaitu mengumpulkan dan menganalisis data terkait krisis serta dampaknya, menetapkan tujuan dan strategi, koordinasi dengan pihak terkait.

“Kegiatan manajemen komunikasi krisis oleh Pemerintah Daerah diupayakan untuk mencapai tujuan terjadinya kesamaan persepsi masyarakat dengan Pemerintah Daerah atas krisis yang terjadi beserta penanggulangannya sehingga citra, reputasi dan kredibilitas Pemerintah Daerah terjaga dimata masyarakat,” tuturnya. (adv)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.