background img

DISDIKBUD PASTIKAN SEMUA GURU DIVAKSIN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seluruh tenaga kependidikan dari tingkat Pendidikan Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah (SMA) akan diberikan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan Muhaimin menargetkan pemberian vaksinasi kepada tenaga kependidikan selesai sebelum masuk tahun ajaran baru, Juli 2021 mendatang.

Tidak hanya tenaga pendidikan yang ada di sekolah negeri namun juga di sekolah swasta, termasuk tenaga honorer.

“Kita optimistis bahwa semua guru akan menerima vaksinasi Covid-19 dan pembelajaran secara tatap muka akan dibuka kembali pada bulan Juli 2021 mendatang,” kata Muhaimin ketika diwawancarai wartawan, Selasa (2/3).

Sesuai pernyataan Menteri Pendidikan bahwa bersamaan dengan tahun ajaran baru pada bulan Juli tahun 2021 mendatang, akan kembali dimulai pembelajaran secara tatap muka di sekolah.

Ada beberapa pertimbangan terkait rencana pembukaan kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah, yang pertama saat ini, pandemi Covid-19 kurvanya sudah melandai.

Dan target pemberian vaksinasi kepada tenaga kependidikan dapat diselesaikan sebelum bulan Juli 2021.
Untuk hari ini sampai besok, ada sekitar 750 tenaga kependidikan yang kita berikan vaksinasi. Jumlah tersebut mencakup sekitar 10% dari jumlah tenaga kependidikan yang ada di kota Balikpapan,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa sebenarnya pihaknya sudah siap untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka di sekolah, karena pihaknya sudah melakukan simulasi pembelajaran secara tatap muka pada bulan Januari 2021, namun karena kasus yang terus meningkat maka rencana tersebut kemudian ditunda.

“Pada dasarnya bahwa tenaga kependidikan dan siswa yang ada di sekolah di kota Balikpapan, Insya Allah semua siap untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *