background img

DISDIK TERAPKAN KURIKULUM MERDEKA PADA SEPTEMBER

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan berencana mulai menerapkan kurikulum merdeka pada September ini.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Purnomo menjelaskan bahwa saat ini, persiapan penerapan pelaksanaan kita merdeka sudah mencapai 63 persen.
“Nanti kalau sudah 100%, sudah siap semua kita nanti jalan. Ya Insya Allah nanti kita siapkan waktunya,” kata Purnomo ketika diwawancarai wartawan di Balai Kota Balikpapan, Jumat (19/8).
Purnomo menjelaskan, tahapan implementasi kurikulum Merdeka di Kota Balikpapan saat ini masih terus berjalan, dengan melakukan tahapan sosialisasi baik kepada guru penggeraknya maupun kepada siswa.
Hal ini dilakukan supaya pelaksanaan kurikulum Merdeka yang akan diterapkan pada Tahun 2022 ini bisa terlaksana semuanya.
Ia menyampaikan bahwa untuk wilayah Kalimantan Timur, Kota Balikpapan menjadi salah satu kabupaten/kota yang memiliki capaian implementasi kurikulum Merdeka yang cukup tinggi.
Dengan penyerapan untuk Kalimantan Timur itu mencapai 63% khusus untuk Kota Balikpapan. Dalam proses penyerapan imitasi kurikulum Merdeka itu melibatkan sejumlah pihak baik itu guru siswa yang ada di sekolah negeri maupun swasta.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.