background img

DISDAG BENTUK SATGAS PENERTIBAN PKL

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dinas Perdagangan Kota Balikpapan membentuk Satuan Tugas yang bertugas khusus untuk melakukan penertiban PKL yang ada di sekitar Pasar Pandan Sari.

Pembentukan Satgas ini dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan sejumlah pedagang yang ada di kawasan Pandan Sari yang mengeluhkan omzet yang semakin menurun akibat semakin maraknya PKL yang berjualan di sekitar ruas jalan Pasar Pandan Sari.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan Arzaedi Rakhman mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat resmi kepada seluruh pedagang agar kembali menempati lapaknya di dalam bangunan Pasar Pandan Sari sejak 2 minggu yang lalu, sebagai bentuk sosialisasi sebelum dilakukan penertiban.

“Saya sudah membuat surat dari dua minggu yang lalu, disampaikan kepada seluruh pedagang pasar yang ada di pasar Pandan Sari yang memiliki surat izin sewa menyewa, segera masuk,” kata Arzaedi kepada wartawan, Jumat (5/3).

Menurut Arzaedi, pihaknya juga berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan penertiban PKL di sekitar Pasar Pandan Sari. Termasuk membentuk Satuan Tugas yang khusus mengawasi keberadaan PKL yang ada di kawasan Pandan Sari.

“Yang berjualan di luar tanpa ada surat izin akan kita tertibkan. Kita sudah koordinasi dengan Satpol PP. Kita akan membentuk Satgas yang khusus mengawasi keberadaan PKL yang ada di kawasan Pandan Sari,” ujarnya.

Arzaedi menambahkan, bahwa pihaknya
juga memberikan kesempatan kepada PKL yang berjualan di luar apabila ingin mengajukan izin sewa-menyewa di lapak yang ada di dalam bangunan pasar. “Kita juga berikan kesempatan apabila ingin mengajukan izin sewa-menyewa, karena memang kalau mereka tidak berjuang di dalam, nanti kami akan tertibkan,” pungkasnya.

(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *