background img

DIRAWAT 3 HARI, PASIEN COVID-19 MENINGGAL

1 year ago written by

DIRAWAT 3 HARI, PASIEN COVID-19 MENINGGAL

KPFM BALIKPAPAN – Kabar duka kembali diumumkan Gugus Tugas Covid-19, Senin (13/7) sore. Salah satu pasien positif Covid-19 yang baru saja dirawat sejak tiga hari lalu meninggal dunia.
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan, Andi Sri Juliarty membenarkan hal tersebut.
“Pasien dinyatakan meninggal dunia tadi pagi. Sewaktu hasil swab keluar dia dinyatakan positif,” katanya kepada awak media.
Wanita yang akrab disapa Dio itu menjelaskan, pasien berkode BPN274 itu memang baru terkonfirmasi positif hari ini. Pun hasilnya didapat setelah ia dinyatakan meninggal dunia.
“Pasien dimakamkan sesuai protokol Covid-19. Yang jelas tidak boleh lebih dari empat jam dari waktu meninggal dunia,” ungkapnya.
Dio menambahkan, pasien berusia 64 tahun dengan KTP Balikpapan ini awalnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masuk rumah sakit dengan riwayat komorbid jantung.
“Hasil Rontgen yang didapat adalah penumonia. Setelah itu ditindaklanjuti dengan TCM RSKD dan ditemukan hasil positif,” ucapnya.
Dengan bertambahnya satu pasien Covid-19 yang meninggal ini, maka jumlah total pasien positif yang meninggal dunia di Kota Minyak menjadi tujuh orang.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *