background img

DIJANJIKAN 1,2 JUTA, JUAL DOUBLE L

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jajaran Satresnarkoba Polresta Balikpapan di awal tahun 2023 ini kembali berhasil mengungkap peredaran gelap obat terlarang jenis Double L.

Wakil Kasatresnarkoba Polresta Balikpapan AKP Tri Ekwan menjelaskan, pengungkapan kasus terjadi pada Sabtu, 7 Januari 2023 lalu. Dengan TKP di pinggir Jalan Mulawarman, Manggar, Balikpapan Timur.

“Dalam pengungkapan itu kami amankan dua orang tersangka berinisial CN (34) dan HS (36) dengan barang bukti 3.000 butir Double L,” kata Tri Ekwan dalam keterangannya, Rabu (11/1).

Pengungkapan bermula dari informasi masyarakat bahwa di pinggir jalan kawasan Jalan Mulawarman, Manggar, Balikpapan Timur kerap terjadinya transaksi Double L.

“Dari informasi itu, kami melakukan penyelidikan di lokasi. Hasilnya mengamankan tersangka CN berikut barang bukti Double L 3.000 butir,” ungkapnya.

Kepada Polisi, CN mengaku diperintahkan oleh HS untuk mengambil dan menjual barang haram tersebut. Dari pengakuannya itu, aparat pun melakukan pengembangan dan penangkapan terhadap HS.

“Setelah HS diamankan, kami melakukan interograsi lagi. Yang bersangkutan mengaku memerintahkan CN mengambil dan menjual barang tersebut. Jika habis terjual, maka akan diberi upah Rp 1,2 juta,” ucapnya.

Kini kepolisian masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. Termasuk memburu pemilik barang, yakni U berdasarkan pengakuan HS. “HS mengaku kalau barang itu milik U, saat ini DPO,” tandasnya.

Terhadap HS dan CN, polisi menjerat keduanya dengan Pasal 196 UU No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman pidana 10 tahun penjara.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.