background img

DIJAMBRET SAAT MENUNGGU ANGKOT

5 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seorang ibu-ibu menjadi korban penjambretan di kawasan Balikpapan Permai (BP) Jalan Mulawarman, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota (Balkot), Jumat (12/11) sekitar pukul 11.30 Wita.
Informasi yang dihimpun, korban yang diketahui bernama Khofi (48) tersebut sedang menunggu Angkutan Kota (Angkot). Di lengannya ada tas berisi uang tunai.

Tiba-tiba seorang pria mendekati dengan menggunakan sepeda motor berwarna hijau. “Pelakunya pakai baju sama celana hitam. Dia dekati ibu itu (korban, Red). Sendirian saja,” kata Liwon, seorang juru parkir yang melihat peristiwa tersebut.

Usai melakukan aksinya, pelaku langsung kabur dengan membawa tas korban. Warga sekitar sempat mengejar, namun gagal mengamankan pelaku yang melaju dengan kecepatan tinggi. “Kabur kesana, arah kota. Dikejar tapi enggak dapat,” sebutnya.

Korban Hj.Khofi mengaku jika dirinya dijambret saat menunggu angkot usai mengambil uang dari ATM di kawasan pertokoan BP. Ia pun tak sadar jika ada seseorang yang mengintainya dari kejauhan.
“Saya menunggu angkot mau pulang ke Markoni. Tahu-tahu tas saya langsung ditarik sama dia,” akunya.
Ciri-ciri pelaku, mengenakan sepeda motor berwarna hijau dan menggunakan baju kaos oblong hitam serta

celana levis. “Sediri saja dia. Pakai motor,” tuturnya.
Atas kejadian itu, Khofi mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah. “Ada uang lima juta, sama surat-surat berharga saya lainnya,” sebutnya.

Usai dijambret, Khofi tidak bisa berbuat banyak. Hanya bisa terdiam. Ia pun melaporkan kejadian itu kepada petugas Satpol PP yang kebetulan berada di sekitar lokasi. “Saya lapor kemereka (Satpol PP, Red),” ucapnya.

Petugas baret cokelat itu pun meneruskan laporan tersebut kepada Unit URC Sabhara Polresta Balikpapan yang berjaga di Pos BP.

Selanjutnya tim URC membawa korban ke Polresta Balikpapan untuk membuat laporan kepolisian (LP) agar segera mendapat tindakan.

“Korban sudah enggak pegang apa-apa lagi. Semua identitasnya dalam tas yang dibawa pelaku. Jadi kami antar ke Polresta Balikpapan untuk membuat laporan,” tandas Kanit URC Sat Sabhara Polresta Balikpapan Iptu BJ Susilo.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *