background img

DIDUGA MALING, PEMUDA PUNK DIBOGEM

10 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kehebohan terjadi di kawasan Jalan MT Haryono, Kelurahan Damai, Balikpapan Selatan (Balsel), Kamis (16/12) pagi menjelang siang. Usut punya usut ditengarai oleh terduga pelaku tindak pidana pencurian yang berhasil ditangkap oleh warga.

Kejadian bermula ketika seorang penjual nasi kuning bernama Ida tengah sibuk melayani pembeli. Di saat bersamaan dua pemuda yang berpenampilan anak punk datang menghampiri.

Selang beberapa saat kemudian, salah satu pemuda mengambil tas milik Ida dan pergi dengan berjalan kaki. Ida baru menyadari saat diberi tahu oleh salah satu pembeli, bahwa tas miliknya diambil dua pemuda berpenampilan anak punk.

“Tas saya itu ditaruh dekat meja, saya lagi layani orang karena rame. Dia dekat tas lalu ambil dan langsung pergi,” katanya.
Ida berusaha mengejar kedua pemuda itu sambil berteriak maling. Warga yang mendengarnya ikut mengejar dan berhasil menangkap salah satu terduga pelaku, sementara satu lagi berhasil kabur.

Warga yang geram menghadiahi bogem mentah ke arah wajah dan badan terduga pelaku. Beruntung aksi tersebut tidak berlangsung lama, setelah datang petugas dari Satlantas Polresta Balikpapan yang tengah patroli.

Saat dicecer pertanyaan, pria yang belum diketahui identitasnya itu mengaku tidak mengetahui dan mengambil tas yang dimaksud. “Saya enggak tahu pak, berdiri aja aku baru datang. Saya habis minum, mabuk,” akunya.

Anggota Satlantas Polresta Balikpapan Bripka R Galank menuturkan, terkait masalah pencurian belum dapat dipastikan. Karena terduga pelaku tidak mengakui, serta barang bukti tas yang diambil juga tidak ada di tangannya.

“Ini masih disinyalir sama seorang warga bahwa tasnya diambil. Cuma pengakuan anak ini (terduga) tidak ada. Barang bukti tas juga belum ada, baru pengakuan. Untuk sementara terduga diamankan dulu. Kamu serahkan ke Tim URC 110 Polresta Balikpapan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.