background img

DIDUGA CURI MOTOR, IRT DIAMANKAN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) diamankan warga bersama aparat. Perempuan berinsial MS (43) itu diduga terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Penangkapan ibu beranak dua itu bermula adanya informasi masyarakat yang masuk kepada Ketua RT 13 Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat, Bejo Pawiro. Bahwa ada warga yang menggunakan sepeda motor Honda Scoopy hasil curian kejadian Selasa (8/6).

“Ada laporan bahwa di tempat kami ada barang bukti sepeda motor curian. Saat dicek, benar ada di kawasan RT kami Jalan Karya Bakti. Saya langsung berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas,” kata Bejo, Jumat (10/6).

Saat dimintai keterangan, lanjut Bejo, MS berpura-pura layaknya orang tidak waras. “Dia ini pura-pura gila. Tapi kami tekan terus, baru dia sadar dan mengeluarkan semua kartu identitas. Sebelumnya dia sempat berkilah tidak memiliki alamat hingga gak tahu nama,” ujarnya.

Dalam menjalankan aksinya, MS membawa dua anak di bawah umur. Sehingga masyarakat yang melihat akan iba. “Dia mengakui kalau itu anaknya,” ungkap Bejo.

Ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan beberapa kunci sepeda motor, tang, serta obeng. Temuan itu menguatkan kecurigaan bahwa MS memang melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor.

“Sehingga barang bukti motor diamankan oleh pihak berwajib. Pelaku juga dibawa ke sektor Utara untuk proses lebih lanjut,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.