background img

DICIDUK USAI BELI SABU

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dua orang pria berinisial HM (23) dan KA (20) bakal merasakan dinginnya jeruji besi. Keduanya harus berurusan dengan aparat hukum lantaran kedapatan memiliki, menguasai dan menyimpan barang terlarang narkotika jenis sabu.

Kepolisian menciduk dua oknum yang beralamat Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan itu saat pulang beli sabu di Jalan Letjend Suprapto tepatnya samping SPBU lampu merah Kebun Sayur, Baru Ilir, Balikpapan Barat, Senin (8/11) sore.
Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto menjelaskan, pengungkapan kasus bermula saat kegiatan patroli rutin yang dilakukan dengan fokus kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor atau Kasus C3.
Saat berada di kawasan Jalan Letjend Suprapto tepatnya samping SPBU lampu merah Kebun Sayur, anggota patroli C3 kemudian melihat dua pengendara sepeda motor (HM dan KA) dengan gerak gerik yang mencurigakan.
“Petugas memberhentikan kedua orang tersebut, kemudian anggota melihat salah satu orang sempat membuang sesuatu dari tangan kirinya,” kata Kompol Totok, Kamis (11/11).
Setelah diperiksa, barang yang dibuang tersebut rupanya satu klip narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,33 gram. Belakangan diketahui jika barang haram tersebut baru saja dibeli dari seseorang yang tidak dikenal.
“Setelah interogasi di TKP menurut pengakuan kedua tersangka narkotika jenis sabu-sabu tersebut baru saja dibeli seharga Rp 300 ribu dari orang yang tidak dikenal sekitaran Kampung Baru Tengah,” ungkapnya.
Kedua pelaku beserta barang bukti selanjutnya dibawa ke Mapolsek Balikpapan Barat untuk dimintai keterangan lebih lanjut. “Keduanya terancam dijerat dengan Pasal 114 (1) Sub 112 (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *