background img

DICIDUK SAAT PULANG BELI SABU

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Unit Jatanras Polsek Balikpapan Barat (Balbar) meringkus seorang pria berinisial MR (31). Ia terlibat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Penangkapan terhadap pria yang bekerja sebagai buruh itu terjadi pada Minggu, 29 Agustus 2021 lalu sekira pukul 22.30 Wita. Dengan TKP di Jalan Sidodadi, Baru Ulu, Balikpapan Barat.

Bermula saat unit Jatanras Polsek Balikpapan Barat yang dipimpin Panit 1 Reskrim IPDA Syafaruddin melaksanakan patroli rutin guna antisipasi Curas, Curat dan Curanmor (C3), serta peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Balikpapan Barat.

Ketika anggota potroli melintas area pemukiman warga di Jalan Sidodadi, terlihat dua orang berboncengan dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

“Karena mencurigakan, anggota patroli memberhentikan keduanya dan melakukan pengecekan kendaraan serta identitasnya,” kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto dalam siaran pers yang diterima KPFM, Rabu (1/9).

Saat pemeriksaan berlangsung, seseorang yang dibonceng berinisial MR terlihat gugup. Hal itu seakan memancing anggota patroli. Dengan sigap, anggota melakukan penggeledahan pada pakaian dan badannya.

“Hasil penggeledahan ditemukan pada genggaman tangan kiri MR membawa satu buah plastik flip bening yang berisikan sabu-sabu 0,33 gram. Ia mengaku baru saja membeli dari orang yang tidak ia kenal,” ucap Totok.

Karena terbukti, pelaku dan barang bukti selanjutnya diamankan dan dibawa ke Mako Polsek Balikpapan Barat guna proses hukum lebih lanjut.

“Tersangka terancam dijerat Pasal 114 (1) Sub 112 (1) sub pasal 127 Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *