background img

DICIDUK SAAT PESTA SABU

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sejumlah muda mudi digerebek oleh Tim Ganteng-Ganteng Sektor Barat (GGSB) Polsek Balikpapan Barat saat asik pesta sabu di tengah wabah pandemi Covid-19.

Penggerebekan dilakukan di sebuah rumah kawasan Jembatan III Jalan Letjend Suprapto, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat (Balbar) pada Sabtu (20/3) dini hari sekira pukul 00.15 Wita.

Kapolsek Balikpapan Barat AKBP Imam Tauhid mengatakan, penggerebekan bermula dari laporan awal masyarakat terkait adanya kegiatan pesta sabu di lokasi.

Petugas pun menindaklanjutinya dengan melakukan penggrebekan di lokasi atau rumah yang dimaksud. Hasilnya dalam kamar rumah itu terdapat sejumlah remaja pria dan wanita yang tengah terbaring.

Petugas selanjutnya melakukan penangkapan dan penggeledahan satu persatu. Termasuk pada remaja wanita yang dilakukan oleh Polwan berpakaianp preman.

“Setelah digeledah, ada dua orang yang ditemukan barang bukti paket sabu berinisal IS (33) dan SAA (23). Berat total ada 2.10 gram. Satu paket diselipkan di dalam bra SAA,” kata AKBP Imam Tauhid saat pers rilis, Selasa (23/3).

Selanjutnya kedua remaja putri tersebut dibawa ke Mako Polsek Balikpapan Barat untuk proses pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. “Setelah kita lakukan pemeriksaan memang terbukti demikian,” ungkapnya.

Selain pelaku dan barang bukti sabu, petugas juga mengamankan barang bukti yang lainnya berupa uang tunai sebanyak tiga juta lebih. “Uang itu hasil penjualan sabu. Mereka ini pengedar,” ucapnya.

Kini IS dan SAA mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Balikpapan Barat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Mereka terancam lima tahun kurungan penjara. Polisi menjeratnya dengan Pasal 114 (1) sub 112 (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *