background img

DIBEKUK USAI TRANSAKSI SABU

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seorang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu kembali berhasil diamankan oleh Opsnal Subdit III Ditresnarkoba Polda Kaltim.

Pelaku diketahui berinisial DA (30), dibekuk aparat di Jalan Soekarno Hatta, Kilometer 12, Karang Joang, Balikpapan utara pada Selasa kemarin (2/5).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo membeberkan pengungkapan kasus tersebut. Dikatakan, awalnya petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa DA akan melakukan jual beli narkotika di Jalan Soekarno Hatta Kilometer 12, Karang Joang, Balikpapan Utara.

“Informasi itu kemudian ditindaklanjuti oleh jajaran Opsnal Subdit III Ditresnarkoba Polda Kaltim. Anggota ke lokasi yang dimaksud, melakukan penyelidikan,” kata Yusuf dalam keterangan resminya, Rabu (3/5).

Aparat kemudian mendapati DA di lokasi. Karena dicurigai, DA langsung diamankan dan dilakukan penggeledahan badan. Hasilnya ditemukan dua paket narkotika jenis shabu seberat 15,3 gram bruto.

“Sabu oleh tersangka disimpan di dalam satu buah tas selempang berwarna hitam. Anggota juga menemukan uang tunai tiga lembar uang Rp 100 ribu hasil penjualan narkotika,” ungkapnya.

Karena terbukti, pelaku berikut barang bukti kemudian dibawa ke markas Ditresnarkoba Polda Kaltim untuk diproses lebih lanjut. “Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan oleh Ditresnarkoba Polda Kaltim untuk proses hukum lebih lanjut,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *