background img

DEWAN SIAP DUKUNG REFOCUSING ANGGARAN

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh menyatakan siap mendukung rencana Pemerintah Kota untuk melakukan refocusing APBD 2021, dalam membiayai program penanganan Covid-19.

“Sepanjang kebijakan tersebut untuk mendukung masyarakat kota Balikpapan tidak ada kata menolak, harus di support karena ini adalah untuk kepentingan masyarakat kota Balikpapan dalam upaya menutupi menangani Covid-19,” kata Abdulloh kepada wartawan, Jumat (19/2).

Menurut Abdulloh, pihak pemerintah kota telah berkomunikasi dengan dengan DPRD untuk membahas rencana pelaksanaan refocusing APBD 2021.

Besaran anggaran yang akan direfocusing, lanjut Abdulloh, masih hasil kajian yang dilakukan oleh tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan.

“Yang pasti, sudah ada komunikasi antara kami DPRD dengan Pemerintah Kota. Tapi kami masih menunggu proses pendataannya, karena memang kami belum tahu apa yang akan dialokasikan dan akan dipergunakan untuk apa,” ujarnya.

Menurut Abdulloh, rencana refocusing anggaran itu dilakukan menindaklanjuti kebijakan dari Kementerian Dalam Negeri untuk melaksanakan PPKM mikro di daerah, termasuk di Kota Balikpapan.

Dalam menyikapi situasi pandemi Covid-19 yang masih berlanjut di tahun 2021 ini.

Dirinya berharap agar situasi pandemi Covid-19 ini dapat mereda, sehingga kehidupan sehari-hari masyarakat dapat kembali normal dan perekonomian dapat kembali tumbuh seperti semula.

“Ini merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah kota untuk mengembalikan kondisi kota Balikpapan ke kondisi normal sehingga perekonomian dan masyarakat dapat kembali seperti semula,” ungkapnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *