background img

DEWAN NILAI ZERO TOLERANCE KURANG SOSIALISASI

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menilai penerapan kawasan tertib lalu lintas atau zero tolerance di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman kurang sosialisasi.

“Sosialisasi yang dilakukan ini saya lihat memang kurang masif. Tidak hanya itu kesiapan yang dilakukan di lapangan untuk mendukung rencana kebijakan tersebut dinilai masih kurang mencukupi,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Subari kepada wartawan, Rabu (17/3).

Hal ini tentunya, lanjut Subari, akan menjadi catatan bagi kepolisian sebagai instansi yang menjalankan kebijakan tersebut termasuk juga masyarakat yang akan menerapkan aturan tersebut.

Sehingga tidak menimbulkan pertanyaan bagi sebagian masyarakat terkait pemberlakuan aturan tersebut, karena memang tidak ada lokasi parkir yang disediakan yang memadai.

Selain itu, ketersediaan gedung parkir yang disiapkan oleh pemerintah juga masih belum didukung sarana dan prasarana di antaranya untuk mobilisasi pemilik kendaraan dari gedung parkir tersebut ke tempat tinggalnya.

“Idenya memang bagus yang sudah disampaikan oleh Kapolresta Balikpapan, cuma yang persoalannya adalah kondisi di lapangan,” ungkapnya.

Ia menambahkan masih kurangnya sosialisasi dan sarana pendukung tentunya akan menjadi catatan yang alan disampaikan oleh DPRD Kota Balikpapan kepada instansi terkait sebagai bahan untuk mengevaluasi penerapan kebijakan tersebut.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *