background img

DEWAN MINTA RELAKSASI PKL MERDEKA DITAMBAH

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Iwan Wahyudi meminta kebijakan relaksasi bagi pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Lapangan Merdeka ditambah.

Hal itu disampaikan menyusul keputusan dari Pemerintah Kota Balikpapan yang hanya memberikan kesempatan kepada PKL Lapangan Merdeka untuk kembali berjualan di hari Sabtu pada masa Penerapan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid dua, sedangkan di hari Minggu, para PKL tetap dilarang untuk berjualan.

Menurut Iwan, pemerintah kota harus mempertimbangkan untuk menambah kebijakan relaksasi bagi PKL di Lapangan Merdeka, agar dapat berjualan kembali di akhir pekan di hari Sabtu dan Minggu.
Karena banyak pedagang yang menyampaikan keluhannya terkait kebijakan larangan berjualan tersebut. Sebab kebijakan pelarangan tersebut sangat mempengaruhi tingkat pendapatan pedagang.

Masa akhir pekan merupakan kesempatan bagi PKL untuk meningkatkan penghasilannya dengan berjualan pada hari Sabtu dan Minggu.
“Tentunya menjadi harapan PKL dan kita semua, hari minggu bisa jualan seperti sedia kala,” kata Iwan kepada wartawan, Kamis (4/3).

Ia menyampaikan dibutuhkan komitmen bersama, bukannya pemerintah menjaga dari disiplin protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19, namun diperlukan juga kesadaran masyarakat termasuk juga PKL, sehingga ancaman penyebaran Covid-19 dapat diturunkan.
“Dibutuhkan kesabaran dan komitmen bersama, semoga bisa membuat semuanya bisa tetap menjaga dan melaksanakan prokes secara disiplin, sehingga angka penularan di kota Balikpapan terus berangsur-angsur menurun, dan tentunya jika sudah turun kita optimis bisa membuka kegiatan PKL di hari Minggu dengan prokes yang baik,” ujarnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *