background img

DEWAN MINTA PENGELOLA MALL RINGANKAN SEWA

11 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sudah tujuh bulan lebih lamanya pandemi Covid-19 melanda. Banyak sektor bisnis di antaranya pelaku usaha di pusat perbelanjaan yang terpuruk.

Meski mulai mengalami penurunan, dampak pandemi Covid-19 diperkirakan masih akan terus berlanjut hingga tahun 2021 mendatang.

Terkait ancaman dampak ekonomi tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan H Haris meminta agar pengelola pusat perbelanjaan tetap memberikan keringanan kepada pelaku usaha, dengan memberikan keringanan biaya sewa, meski pandemi Covid-19 nantinya berakhir.

Karena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 masih akan tetap dirasakan hingga tahun 2021.
Hal ini akan membuat sejumlah pelaku usaha yang menyewa beberapa tenant yang ada di sejumlah pusat perbelanjaan atau mall menjadi kesulitan untuk menutup omzet mereka.

“Kita minta kepada pengelola pusat perbelanjaan agar tidak semena-mena adalah menaikkan tarif sewa, karena ketika pandemi ini berakhir kemudian langsung menaikkan biaya sewa,” katanya ketika diwawancarai wartawan, Selasa (17/11).

Ia berencana akan berbicara dengan sejumlah pengelola pusat perbelanjaan akan tetap memberikan keringanan kepada pelaku usaha hingga situasi ekonomi kembali pulih.

“Kami meminta kepada pengelola pusat perbelanjaan agar tetap memberikan keringanan kepada pelaku usaha yang menyewa tenant-tenant yang ada di pusat perbelanjaan, karena memang dampak ekonomi yang ditimbulkan tidak segampang itu dipulihkan,” ungkapnya.

(MAULANA/KFPM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *