background img

DEWAN MINTA PEMERINTAH GELAR OPERASI PASAR MINYAK GORENG

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Budiono meminta kepada pemerintah kota agar segera mengambil sikap dalam menanggapi persoalan kelangkaan minyak goreng.

Menurut Budiono, Pemerintah Kota melalui Dinas Perdagangan harus segera mengambil langkah, di antaranya dengan melaksanakan operasi pasar dalam mengantisipasi masalah kelangkaan minyak goreng yang terjadi.

“Kita meminta kepada pemerintah kota melalui Dinas Perdagangan untuk melakukan operasi pasar, untuk melihat secara langsung kebutuhan minyak goreng sehingga kelangkaan yang terjadi bisa teratasi,” kata Budiono ketika diwawancarai wartawan di Kantor DPRD Kota Balikpapan, Rabu (2/3).

Operasi pasar ini tentunya, lanjut Budiono, merupakan salah satu upaya yang dilakukan agar tidak terjadi lonjakan harga minyak goreng yang tinggi di tengah kelangkaan yang terjadi.
Karena masalah kelangkaan yang terjadi, juga dapat berdampak pada peningkatan inflasi di Kota Balikpapan.

“Selain untuk menyetarakan harga, operasi pasar ini juga untuk menghindari terjadinya inflasi. Ketika permintaan banyak kemudian pasukan kurang tentunya hal ini akan menimbulkan efek inflasi,” jelasnya.

Ia menerangkan bahwa masalah kelangkaan minyak goreng ini harus menjadi salah satu prioritas utama yang perlu diperhatikan.

Karena pemerintah sudah membuat standar harga tertinggi eceran minyak goreng dan pedagang seharusnya tidak boleh menjual lebih tinggi dari standar yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Memang untuk saat ini antara kebutuhan dan pasokan belum berimbang. Belum lagi nanti ada yang memborong segala,” ujarnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.