background img

DEWAN MINTA KUOTA PPDB DITAMBAH

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Budiono meminta agar kuota siswa dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kecamatan Balikpapan Barat ditambah.

Menurut Budiono, bahwa usulan tersebut disampaikan terkait rencana proyek pembangunan SMPN 25 di kawasan Balikpapan Barat yang sudah mulai dikerjakan.
Meski kontrak pengerjaan SMPN 25 baru selesai pada akhir Desember ini, ia meminta kepada pemerintah kota dapat mulai menambah kuota siswa bagi masyarakat di kawasan Balikpapan Barat.

Ia mengusulkan, siswa yang diterima pada proses PPDB agar dapat ditampung sementara di sekolah yang ada. Dan ketika bangunan SMPN 25 rampung dan dapat ditempati, siswa yang ada tersebut ditarik kembali.

“Tapi itu tergantung dari pemerintah kota, masukan dari kami kalau bisa ditambah, kemudian ditampung dulu di sekolah yang ada. Kalau sudah jadi, ditarik,” kata Budiono yang merupakan anggota legislatif dari Daerah Pemilihan Balikpapan Barat.

Masalah kurangnya daya tampung sekolah merupakan salah satu persoalan yang kerap disampaikan masyarakat ketika dirinya melakukan reses di kawasan Balikpapan Barat.

Karena memang saat ini, jumlah sekolah negeri yang tersedia belum mencukupi untuk melayani kebutuhan fasilitas pendidikan bagi masyarakat di kawasan Balikpapan Barat.

“Sebetulnya kalau bicara di Barat, itu ada , SMPN 9, SMPN 4, belum bisa menampung semua lulusan yang ada di kawasan Balikpapan Barat. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Balikpapan saat ini juga sedang membangun SMPN 25. Harapannya bisa menerima, ada upgradenya berapakah, bisa menerima dititipkan di sekolah yang ada. Karena kan sudah ada bangunannya,” ujarnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.