background img

DEWAN KUMPULKAN DATA UMKM

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan melakukan pengumpulan data jumlah pasti pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Balikpapan.

Pendataan ini bertujuan untuk memastikan pelaku UMKM yang ada di Balikpapan betul -betul dapat diakomodir di bawah naungan instansi terkait baik Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, maupun Dinas Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan.

“Sehingga setiap kegiatan -kegiatan yang melibatkan UMKM ini mereka yang betul -betul dinaungi oleh Disdag maupun Disporapar,” ujar Ketua Komisi II DPRD Balikpapan, Siswanto kepada wartawan, (8/6).
Untuk itu, lanjut Suwanto, pihaknya berencana akan melakukan pertemuan dengan OPD terkait baik itu Disdag dan Disporapar.

“Jadi kami akan mendata UMKM terlebih dahulu. Bagaimana sih klasifikasi UMKM itu. Karena jangan sampai jualan es bisa disebut pelaku UMKM. Kami sudah pegang data UMKM di Balikpapan saat ini akan tetapi belum clear,” jelasnya.

Untuk itu, dengan data ini diharapkan UMKM yang ada di Balikpapan bisa diakomodir di setiap event-event yang ada di Balikpapan.

“Target kita 80 persen UMKM ini di Kota Balikpapan bisa berjalan dan dapat diakomodir,” pungkasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.