background img

DEWAN DUKUNG LARANGAN MEMBANGUN

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan mendukung sikap Pemerintah Kota Balikpapan yang mengeluarkan kebijakan untuk melarang kepada warga korban kebakaran di kawasan RT 09 Kelurahan Prapatan membangun kembali tempat tinggalnya.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan bahwa aturan terkait larangan penggunaan lahan hutan kota yang sudah dibuatkan Peraturan Daerah harus benar-benar dilaksanakan.
Hal itu bertujuan untuk menjaga kondisi hutan kota Balikpapan yang saat ini berfungsi sebagai lahan kawasan hijau.

“Jadi dari BPBD itu sudah memberikan rambu-rambu kepada masyarakat, ini kawasan zona merah, ini kawasan longsor, ini di kawasan banjir, tapi masyarakat inikan nekat untuk membangun,” katanya ketika diwawancarai wartawan, Rabu (5/8).
Menurutnya, Pemerintah Kota Balikpapan harus menelusuri sejumlah pemukiman milik warga khususnya masuk dalam kawasan hutan kota, sehingga kondisi hutan kota yang sudah ada dapat terjaga.

“Ya bagi masyarakat yang membangun mudah-mudahan tidak ada surat-menyurat dan perizinan lainnya. Karena kalau ada, yang mengeluarkan izin lah yang kita akan persoalan,” jelasnya.
Hal tersebut, ia sampaikan untuk meminta kepada Pemerintah Kota Balikpapan agar lebih ketat dalam mengawasi penerbitan izin pemanfaatan lahan sehingga tidak mengganggu kawasan hutan kota yang ada. Sehingga tidak menjadi persoalan di kemudian hari.

“Seperti misalnya di kawasan hutan kota atau hutan lindung, ketika di situ ada membangun yang kita persoalkan bukan yang membangun, tapi yang mengeluarkan izin,” pungkasnya.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *