background img

DEWAN DUKUNG BELAJAR TATAP MUKA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan mendukung rencana pemerintah untuk membuka kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah mulai Juli 2021 mendatang.

Rencana untuk membuka kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah tersebut menyesuaikan dengan target pemberian vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kependidikan yang saat ini masih berjalan.

Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Capt. M. Hatta Umar mengatakan, usulan itu sebagai jawaban bagi sejumlah orang tua wali murid yang mengeluh, betapa beratnya pembelajaran daring. Mulai masalah kesulitan membagi waktu karena anak lebih satu dan orang tuanya bekerja.

Selain itu, sebagian murid sudah mulai merasa jenuh dengan pola pendidikan yang diterapkan selama masa pandemi Covid-19.
Dirinya menilai, tidak ada jaminan bagi peserta didik akan lebih baik dengan belajar daring.

“Lebih baik bertatap muka langsung bersama guru, karena guru dapat memberikan penjelasan secara detail, kalau belajar online hanya mendapat tugas dari sekolah untuk dikerjakan,” tuturnya.

Menurutnya, bisa saja kalau belajar daring bukan wali murid yang kerjakan bisa jadi saudaranya atau orangtuanya. Sehingga tinggal kebijakan guru, tidak boleh memberikan nilai berlebihan.

(MAULANA/KFPM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *