background img

DEWAN DORONG PARIWISATA JADI SEKTOR ANDALAN

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sektor pariwisata diharapkan dapat menjadi andalan dalam meningkatkan potensi pemasukan Pendapatan Asli Daerah.

Target itu seiring dengan rencana pelaksanaan pemindahan ibukota negara ke wilayah Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara.

Rencana pemindahan itu diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, yang akan berdampak terhadap pemasukan bagi daerah.

“Seiring dengan rencana pemindahan ibukota negara ke wilayah Kalimantan Timur tentunya akan memberikan dampak perekonomian dengan tingginya tingkat okupansi hotel. Selain itu, Kota Balikpapan tentunya punya wisata alam dan potensi budaya yang bisa ditawarkan,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono kepada wartawan usai menerima rombongan duta wisata di Kantor DPRD Kota Balikpapan, Kamis (24/2).

Menurut Budiono, Kota Balikpapan akan menjadi pintu gerbang dalam pembangunan ibu kota negara, yang akan berdampak pada peningkatan jumlah kunjungan, yang akan berdampak pada pertumbuhan di sektor perhotelan.

Dari kunjungan wisata tersebut diharapkan dapat menyumbang pemasukan bagi Pendapatan asli daerah kota Balikpapan. Sehingga sektor pariwisata ini menjadi salah satu sektor yang akan kita andalkan dalam memaksimalkan pemasukan daerah.

“Karena kita tahu semua bahwa Kota Balikpapan, tidak mempunyai sumber daya alam, dan kita hanya kota jasa sehingga kita harus mengandalkan sektor pariwisata sebagai potensi yang sangat luar biasa,” ujarnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.