background img

DEWAN ALOKASIKAN 14 MILIAR UNTUK RSUD

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Untuk meningkatkan kesiapan dalam penanganan pasien Covid-19, anggaran senilai Rp14 miliar akan dialokasikan untuk membantu pembiayaan operasional dan gaji di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Kota Balikpapan.

Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Balikpapan Riri Saswita Diano mengatakan, alokasi anggaran senilai Rp 14 miliar tersebut diperuntukkan dalam membiayai operasional dan gaji bagi tenaga medis di RSUD Beriman.

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilakukan oleh DPRD Kota Balikpapan bersama Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, pandemi Covid-19 yang terjadi juga berakibat pada minimnya pemasukan rumah sakit.

Hal itu karena keterbatasan rumah sakit dalam menerima pasien umum, karena lebih banyak dalam menerima pasien Covid-19.

“Kita akan alokasi anggaran tambahan senilai Rp14 miliar, karena kasihan juga rumah sakit pemasukannya kurang karena banyak menangani pasien Covid-19,” katanya ketika diwawancarai wartawan di kantornya, Jum’at (28/8).

Alokasi anggaran tersebut sudah masuk dalam pembahasan penyusunan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2021.

Ia menjelaskan, dalam pembahasan anggaran pihaknya juga telah mengalokasikan sejumlah anggaran untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan pada penyusunan APBD Kota Balikpapan tahun 2021. Di antaranya pembiayaan untuk pembelian mobil PCR, APD, penambahan tenaga medis dan honor tenaga medis.(MAULANA/KFPM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *