background img

DETEKSI DINI GANGGUAN KEAMANAN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Rumah Tahanan Negara (Ruan) Kelas IIB Balikpapan melalui Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) melakukan peremajaan fasilitas keamanan dan ketertiban, dengan perawatan dan rolling seluruh gembok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam menyambut bulan suci Ramadan 2023, Selasa (21/3).

Gembok merupakan salah satu sarana penting dalam keamanan dan ketertiban pada Rutan. Oleh karena itu, perawatan dan rolling secara berkala sangat perlu dilakukan sebagai deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban.

Pada kesempatan itu, seluruh gembok dikumpulkan menjadi satu, kemudian dilakukan pemeriksaan secara mendetail oleh petugas dan diberikan pelumas agar tidak berkarat dan mudah digunakan. Setelah itu, dilakukan penukaran posisi gembok berdasarkan daftar rolling gembok yang sudah disiapkan oleh KPR.

“Kegiatan ini dilakukan secara rutin dengan tujuan untuk deteksi dini demi mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Balikpapan,” kata Kepala Rutan Balikpapan, Agus Salim.

Agus Salim juga mengingatkan kepada seluruh pegawai Rutan Balikpapan agar tetap berkomitmen dalam melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban dengan berbagai upaya yang nyata.

Kita akan terus berkomitmen melaksanakan berbagai upaya deteksi dini demi mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Kerja sama dan kekompakkan seluruh petugas juga merupakan salah satu hal yang dapat memperkuat keamanan dan ketertiban,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *