background img

DAYAK MENARI DI PLAZA BALIKPAPAN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Beragam budaya Kalimantan kini dapat dinikmati masyarakat Kota Balikpapan setiap akhir pekan. Lewat event Borneo Culture Stage di taman Bay Park Plaza Balikpapan.

General Manager Plaza Balikpapan Aries Adriyanto mengatakan, pementasan perdana telah dimulai sejak 22 Mei 2022 lalu. Menampilkan tari Kayau, tari Datun, tari Tunggal, dan musik Sape.

“Acara ini mendapatkan respon dan antusias dari masyarakat serta pengunjung Plaza Balikpapan, untuk menonton hingga foto bersama para penari,” kata Aries kepada KPFM, Rabu (25/5).

Pertunjukan budaya tersebut, lanjut Aries, akan kembali digelar pada 28 Mei dan 5 Juni 2022 nanti, pukul 17.00 Wita. Dan akan terus berlanjut pada pekan-pekan berikutnya.

“Ini terus berlanjut setiap akhir pekan. Dengan penampilan kebudayaan yang beragam dari komunitas Dayak Menari,” ungkapnya.

Aries berharap Borneo Culture Stage dapat menjadian sajian yang sarat dengan edukasi bagi warga Kota Balikpapan serta wisatawan, untuk mengenal kebudayaan asli Kalimantan.

“Terlebih Kaltim ini akan menjadi IKN Nusantara. Ini peluang yang bagus untuk memperkenalkan seni budaya asli suku Dayak Kalimantan, yang dikemas dan dikembangkan dari sektor perbelanjaan dan pariwisata,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.