background img

DAYA TAMPUNG RS BERTAMBAH

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan untuk sementara waktu tidak pusing lagi dengan daya tampung rumah sakit untuk merawat pasien yang terkonfirmasi positif.

Pasalnya, rumah sakit kini bisa menampung hingga 306 pasien Covid. Sebelumnya daya tampung rumah sakit hanya 212 pasien.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan itu di sela pers rilis update terbaru wabah Corona di Balikpapan, Kamis (3/9) sore.

“Mengenai kapasitas rumah sakit karena hari ini bertambah yang dirawat, sehingga daya tampung menjadi 306. Ada penambahan kamar atau tempat tidur. Baik di RS Pertamina maupun RSKD,” kata Rizal.

Dengan demikian, lanjut orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu, pasien positif yang dirawat saat ini bisa ditampung.

“Karena tempat tidur ditambah. Total pasien positif yang dirawat hingga hari ini sebanyak 253 orang,” ujarnya.

Tentang terus bertambahnya pasien yang terkonfirmasi positif, Rizal menegaskan jika pihaknya akan kembali membatasi aktivitas masyarakat. Khususnya di malam hari.

“Kita melihat beberapa kegiatan masyarakat yang di malam hari terlalu banyak dan bisa melanggar protokol kesehatan. Maka pada waktunya nanti kita akan berlakukan pembatasan kegiatan masyarakat di malam hari. Ini masih dibahas oleh Gugus Tugas. Akan segera kita umumkan,” ucapnya. Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *