background img

DAS AMPAL DITARGETKAN TUNTAS 2024

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan menargetkan pengerjaan fisik untuk normalisasi DAS (Daerah Aliran Sungai) Ampal selesai dikerjakan pada tahun 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan Andi Yusri mengatakan bahwa secara keseluruhan untuk DAS Ampal anggarannya sekitar Rp 150 miliar, yang dialokasikan secara multiyears dari tahun 2021 hingga 2024.
Untuk tahun 2021 lalu, telah dianggarkan sebesar Rp 20 miliar. Dan di tahun ini, kembali dianggarkan Rp 20 miliar.
“DAS Ampal secara keseluruhan dari 2021 sampai 2024, secara multiyear lebih Rp 150 miliar. Yang terdiri dari fisik dan managemen konstruksi. Di tahun 2022, tahun kemarin Rp 20 miliar, tahun ini Rp 20 miliar. Yang jelas 2024, itu lunas. Beres untuk yang masih dalam penanganan multiyear,” kata Yusri kepada wartawan, belum lama ini.
Ia menjelaskan, untuk awal tahun 2022 ini pihaknya sedang melakukan persiapan penyelesaian pembuatan manajemen konstruksi (MK), yang ditargetkan selesai pada awal Februari ini.
“Kami selalu berkoordinasi dengan pusat, kalau MK nya lancar kemungkinan di Februari sudah ada. Kami juga lagi mempersiapkan pengadaan dokumen fisiknya, kemungkinan Februari akhir sudah bisa ketahuan. Mudah-mudahan di triwulan pertama ini, kita sudah bisa mulai pekerjaan fisiknya,” terangnya.
Untuk langkah pertama di awal tahun 2022, pihaknya akan melakukan sosialisasi dahulu ke masyarakat sebelum mulai melakukan tahapan fisik. Terutama menyangkut pengerjaan pelebaran yang harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pada pemilik lahan.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.