background img

DANLANAL PAPARKAN PERTAHANAN LAUT KALTIM

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut Siswo Widodo memberikan paparan terkait wilayah laut Kalimantan Timur (Kaltim) Kepada para siswa Sesko TNI melalui video conference, Rabu (28/7).

Giat itu dalam rangka Kegiatan KKDN (Kuliah Kerja Dalam Negeri) siswa Sesko TNI. Mereka diberi bekal dasar untuk mengetahui perkembangan lingkungan strategis di wilayah Indonesia dan Kaltim khususnya.
Selain Danlanal, Gubernur Kaltim Isran Noor serta Danlanud Dhomber juga menjadi narasumber dalam Kegiatan KKDN untuk wilayah Kaltim ini.
Kolonel Laut Siswo Widodo mengatakan, kegiatan ini sangat penting karena wilayah Kaltim merupakan salah satu wilayah yang memiliki kekayaan alam dan juga memiliki posisi yang strategis.
Sehingga pentingnya mengenal dan memahami wilayah Kaltim dari sudut pandang strategi pertahanan.
“Suatu kehormatan bisa menjadi salah satu narasumber yang memaparkan mengenai pertahanan wilayah laut,” Kata Danlanal dalam siaran pers yang diterima KPFM.
Danlanal berharap, Kegiatan KKDN ini menjadi bekal ke depannya dalam penugasan. Dan segala hal yang sudah dipaparkan menjadi ilmu bagi seluruh siswa Sesko.
“Saya pribadi akan selalu terbuka dalam memberikan informasi-informasi yang berguna bagi para siswa apabila diperlukan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *