background img

DAERAH DIMINTA TETAP WASPADA COVID-19

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Meski tren mengalami penurunan, Pemerintah Kota Balikpapan tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran Covid-19.

Kebijakan tersebut dilakukan berdasarkan arahan dari Satgas Covid-19 Pusat, yang menyebutkan bahwa saat ini ada kecenderungan tren kasus Covid-19 sudah mulai kembali mengalami kenaikan kembali terutama yang terjadi di beberapa kota besar seperti di Jakarta, beberapa provinsi di Jawa.

“Diingatkan kepada seluruh Satgas yang ada di daerah, terhadap potensi penyebaran Covid-19. Jadi walaupun dalam ke depan aman kita diharapkan tetap mendisiplinkan pelaksanaan prokes,” kata Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan Zulkifli kepada wartawan, Jumat (10/6).

Ia menerangkan untuk saat ini, meski tetap bertahan di PPKM level 1, posisi Kota Balikpapan masih berada di zona kuning meski sudah ada beberapa kabupaten kota di wilayah Kalimantan Timur yang sudah berada di zona hijau.

Artinya masyarakat diminta untuk tidak abai terhadap penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, untuk saat ini kita ditetapkan di level 1, sudah berjalan selama 3 minggu dan saat ini sudah memasuki minggu ke-4. Hal ini menunjukkan kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan sudah sangat aman. Tapi masyarakat diminta jangan abai prokes,” pungkasnya.

Ia menambahkan bahwa situasi penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan masih tergolong aman dengan laporan kasus yang rata-rata nol kasus per hari, sehingga kita untuk saat ini meniadakan penyediaan ruang isoter (isolasi terpadu).

Tidak hanya itu, beberapa rumah sakit juga juga sudah mulai, mengalih pfungsikan Poli Covid-19 menjadi pelayanan normal.

“Kita tutup semuanya. Jadi kalau ada satu dua masyarakat yang terpapar Covid-19 silahkan melakukan isolasi mandiri masing-masing. Dibawa ke rumah sakit saat ini juga sudah mulai mengalihfungsikan poli covid menjadi pelayanan normal, kecuali itu ada penambahan, bisa dibuka kembali,” pungkasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.