background img

CURI MOTOR TEMAN, PENGANGGURAN DICIDUK

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – MR (19) warga Jalan Semoi, Marga Sari, Balikpapan Barat (Balbar), tak menyangka kendaraan roda dua yang diparkirnya di SDN 019 Balikpapan Barat hilang dalam sekejap mata, Rabu (21/7) lalu pukul 07.30 Wita.

Dengan wajah yang panik, ia pun langsung mendatangi Polsek Balikpapan Barat untuk melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib. Yang kemudian ditindaklanjuti oleh Unit Jatanras Polsek Balikpapan Barat dengan melakukan penyelidikan.
“Tim datang ke TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Dari situ identitas tersangka dapat diketahui,” kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto saat pers rilis, Senin (26/7).
Setelah mengantongi identitas pelaku, tim selanjutnya bergerak melakukan penangkapan. Sekira pukul 18.30 Wita pada hari yang sama, pelaku yang diketahui berinisial YDS (19) berhasil dibekuk.
“Pelaku diamankan di Jalan Wonorejo (waduk) Gunung Samarinda, Balikpapan Utara beserta barang bukti motor curian. Selanjutnya dibawa ke Polsek Balikpapan Barat untuk proses hukum lebih lanjut,” ungkap Totok.
Hasil pemeriksaan awal, pelaku mengaku jika kenal dengan korban. Ia juga mengaku baru pertama kali melakukan aksi kejahatan, namun polisi masih melakukan pendalaman.
“Kenal begitu saja dengan korban. Tapi yang namanya mengambil motor tanpa izin ya itu pencurian. Dia bukan residivis, baru pertama ini,” ucap Kapolsek.
Untuk melancarkan aksinya, pria pengangguran itu menggunakan kunci palsu. “Pakai kunci palsu, kemudian dia coba hidupkan motornya. Setelah hidup dia bawa pergi, dan korban mengalami kerugian sebesar lima juta rupiah,” ucapnya.
Atas perbuatannya, pria kelahiran Makassar itu terancam dikurung di atas lima tahun. Polisi menjeratnya dengan Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *